8 Cara agar Brewok Tumbuh Lebat seperti Zac Efron

8 Cara agar Brewok Tumbuh Lebat seperti Zac Efron

Bagi sebagian besar pria, rambut di wajah adalah simbol maskulinitas. Merawat dan memelihara kumis dan brewok pun menjadi bagian dari menjaga penampilan. Banyak aktor ternama yang memilih menumbuhkan brewok di wajah. Aktor Zac Efron merupakan salah satunya.

1. Berhenti mencukur
Conrad mengatakan jika ingin menumbuhkan jenggot, setidaknya jangan mencukur wajah selama dua bulan.
Ini memang butuh kesabaran dan sensasi yang tak nyaman saat rambut di wajah pertama kali tumbuh,
“Bahkan orang-orang yang jenggotnya terlihat tidak rapi ketika mereka pendek dapat tumbuh lebih tebal ketika diberi kesempatan tumbuh lebih lama,” ucap Conrad.

2. Pahami garis wajah
Saat brewok baru tumbuh, terkadang dapat membuat wajah terlihat lebih bulat. Banyak pria menyerah karena mereka pikir wajah mereka terlihat gemuk.
“Bentuk janggut benar-benar bermuara pada tiga garis wajah,” kata Conrad. Garis wajah terbagi menjadi tiga yaitu garis atas yang terletak di sepanjang pipi dari cambang ke mulut, lalu garis dasar yang terletak di leher dari sudut rahang di sekitar jakun, dan garis bibir.
Salah satu cara termudah agar rambut di wajah tumbuh indah adalah dengan memastikan garis dasar wajah bersih sehingga tak ada banyak rambut yang tumbuh di sekitar leher.
”Gunakan alat cukur untuk menghilangkan rambut yang terlihat di bawah garis rahang saat menatap lurus di cermin. Ini cara terbaik untuk menjaga rahang tetap bersih,” saran Conrad.

3. Kontrol rasa gatal
Alasan lain banyak pria tak sanggup menumbuhkan rambut di wajah adalah rasa tak nyaman.
Conrad mengatakan rambut wajah lebih cepat tumbuh dan lebih keriting daripada rambut di kepala.
Untuk mencegah rasa gatal, kita bisa menggunakan minyak khusus yang mengandung kondisioner sehingga rambut lebih halus, dan melembabkan kulit di sekitarnya.

Conrad merekomendasikan produk yang mengandung minyak argan, minyak biji anggur dan minyak jojoba.
Minyak tersebut memiliki molekul yang lebih kecil dan menembus rambut dan kulit lebih cepat, serta tidak akan meninggalkan residu mengkilap. Selain itu, hindari produk yang mengandung wewangian sintetis atau produk berbasis krim yang dapat menyumbat pori-pori.

4. Rawat untuk pertumbuhan yang lebih baik
Untuk merangsang pertumbuhan dan mempertahankan ketebalan, Conrad menyarankan agar pria tak memakai sisir jenggot yang terlalu banyak memberi tekanan pada rambut.

“Gunakan sikat berbulu datar dengan bulu alami seperti sikat brewok atau sikat barber. Ini akan menstimulasi aliran darah di sekitar folikel,” ucapnya.

Aliran darah yang lancar di sekitar folikel akan membuat rambut lebih sehat, lebih bercahaya, dan lebih tebal. Sikat juga membantu mengelupas kulit di bawahnya tanpa menggunakan scrubs kasar yang dapat mengeringkan kulit.

5. Kendalikan bentuk rambut
Saat rambut di wajah mulai sedikit memanjang, mulailah menggunakan produk penata rambut seperti balsem khusus jenggot.

“Balsem seperti pomade ringan berfungsi merapikan jenggot dan membantu membentuknya sesuai keinginan,” kata Conrad.

Produk balsem rambut yang lebih kaku seperti lilin memang lebih mampu mengontrol rambut di wajah. Tapi, produk tersebut lebih baik digunakan pada bagian kumis yang lebih susah diatur daripada jenggot.

6. Cukur hanya di luar garis wajah
Potongan rambut wajah yang bagus dapat bertahan sekitar tiga bulan dengan sedikit perawatan di rumah.

Setelah itu, kita bisa kembali mencukurnya dengan bantuan pemangkas rambut untuk menciptakan garis wajah yang bersih dan bagus.
Menurutnya, tugas tukang cukur bukan untuk memotong rambut di wajah. Jadi, biarkan orang yang ahli merapikan bagian interior dan kita bisa melakukannya sendiri untuk bagian luar.

Untuk mengatasi rambut berantakan dan rambut liar sikat dan bentuk janggut sesuai model yang diindinkan. Untuk memotong rambut yang tak diinginkan, gunakan gunting. Namun, jangan berlebihan saat memotongnya.

sumber : kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *