Tujuan Manajemen Training bagi Perusahaan

1
Jun 2022
CategoryTips
Author : admin
View :148x

Setelah memahami pengertian dari training management, maka yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah apa tujuan dari kegiatan tersebut

Pada dasarnya, pengelolaan training memiliki beberapa tujuan yaitu sebagai berikut:

  1. Meningkatkan pengetahuan karyawan terhadap budaya serta pesaing perusahaan.
  2. Membantu karyawan yang mempunyai keahlian agar bekerja dengan teknologi baru perusahaan.
  3. Meningkatkan ketrampilan karyawan agar sesuai dengan perubahan teknologi yang terjadi dalam perusahaan.
  4. Memberikan karyawan suatu keterampilan yang meraka butuhkan untuk menjalankan pekerjaan.
  5. Membuat karyawan lebih kompeten dalam bidang pekerjaannya. Lebih lanjut, untuk memperbaiki kualitas kinerja karyawan, perusahaan dapat menggunakan sistem manajemen kompetensi sehingga kompetensi pegawai dapat meningkat.
  6. Membantu menyelesaikan masalah operasional dalam perusahaan.
  7. Membantu karyawan untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan bisnis serta operasional bisnis.
  8. Memberikan orientasi atau pengenalan karyawan baru agar lebih memahami perusahaan, baik dari sisi kebijakan ataupun budaya.

Manfaat Penggunaan Training Management System

Guna menyederhanakan proses pengelolaan pelatihan dan pemantauan perkembangan peserta training, kini telah terdapat Sistem Manajemen Sertifikasi & Training. Sistem tersebut memungkinkan perusahaan untuk mengelola training dengan lebih efisien karena otomatis berbasis teknologi.

Adapun beberapa manfaat dari penggunaan Sistem Manajemen Sertifikasi & Training, antara lain:

  • Registrasi Online

Penggunaan Sistem Manajemen Sertifikasi & Training, memungkinkan calon peserta training untuk dapat melakukan registrasi secara online dan mengikuti proses pelatihan di platform yang sama. Hal tersebut mempermudah proses yang peserta lalui dan menghemat waktu.

  • Pembuatan Sertifikat Otomatis

Sistem tersebut memungkinkan untuk menghasilkan sertifikat secara otomatis. Adapun sertifikat tersebut sesuai dengan nama peserta dan hasil dari training yang telah peserta lakukan sehingga lebih cepat dan tepat.

  • Laporan Komprehensif

Sistem Manajemen Sertifikasi & Training memudahkan dalam menghasilkan laporan mendalam pada setiap sesi latihan. Adanya laporan yang otomatis dan komprehensif tersebut kemudian menjadi umpan balik bagi setiap peserta training. 

  • Manajemen yang Efisien

Materi training dapat ditambahkan dalam sistem dan mudah diakses oleh para peserta. Kemudian, untuk mempermudah pembagian materi sertifikasi, perusahaan juga dapat menintegrasikan Sistem Manajemen Sertifikasi & Training dengan sistem e-Learning.

Kesimpulan 

Pelatihan menjadi hal yang penting dalam perusahaan. Adanya pelatihan memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan kompetensi dari karyawan yang dimiliki sehingga nantinya berdampak pada hasil kinerja perusahaan. Oleh karena itu, pelatihan atau training harus dapat dikelola dengan baik oleh perusahaan dengan menerapkan manajemen training sehingga nantinya hasil dari pelatihan yang dilakukan dapat sesuai dengan rencana awal perusahaan.

 

No Comments

Leave Comment